Bentuklah Kelompok Belajar Bahasa Inggris Anda Sendiri

Dalam artikel yang lain di blog ini telah saya tulis bahwa agar bahasa inggris ini cepat nempel maka ia perlu dijadikan bagian dari hidup. Yes, artinya memang banyak digunakan baik untuk menulis, membaca maupun berbicara dan mendengar. Kalau latihan membaca atau menulis tentunya anda tetap bisa melakukannya sendirian. Tetapi percakapan bahasa inggris memang anda perlu partner untuk mempraktekkannya, walaupun memang bisa juga sih berbicara sendiri, hehe..

Sebenarnya, banyak sekali orang yang ingin bisa conversation bahasa inggris, tetapi sebagian besar bingung cari partner, siapa ya yang mau latihan percakapan dengan saya? Semua bertanya seperti itu, anehnya kok susah nemu ya?

Menurut saya yang diperlukan adalah seorang pelopornya. Jika anda berusaha keras membentuk kelompok belajar percakapan bahasa inggris Anda sendiri di lingkungan Anda maka saya sangat yakin itu akan terwujud, karena sudah banyak orang yang menunggu tadi. Ya tentu saja seorang pelopor harus berjuang keras, mungkin orang yang anda ajak masih malu malu tetapi mau, maka ajak dia lagi dan lagi, tunjukkan keseriusan anda. Mungkin beberapa orang yang sudah mau tetapi malas dan tidak konsisten, maka anda sebagai pelopornya yang harus konsisten membuat orang jadi rajin.

Gimana? Setuju untuk membentuk kelompok belajar percakapan bahasa inggris di lingkungan anda sendiri? Saya doakan Anda berhasil.

Kalau ingin belajar speaking dan membentuk kelompok belajar saya sarankan gunakan MODUL Cambridge untuk berbahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

24 comments:

  1. saya setuju membentuk klompok blajar itu akan memberikan semangt belajar deh.

    ReplyDelete
  2. niat buat kelompok harus kuat.

    ReplyDelete
  3. kami sdh sering membentuk kelompok belajar karena tugas dari guru di sekolha.

    ReplyDelete
  4. gimana cara belajar tenses yg cepat ya ?

    ReplyDelete
  5. aku dulu sangat susah berbahasa inggris tapi setelah bergabung dengan cambridge bahasa inggrisku khususnya conversation sangat enak dan mudah berbicara dengan teman.

    ReplyDelete
  6. kami telah percayakan pembelajaran bahasa inggris di sekolah kami kepada pengajaran modul cambridge. karena sangat cepat penguasaan conversationnya.

    ReplyDelete
  7. dengan berteman ternyata membuat lebih cepat bisa conversation, saya sdh praktekkan ini.

    ReplyDelete
  8. aku sudah bergabung cambridge, sekarang conversation jadi mudah bagiku.

    ReplyDelete
  9. mulai sekarang aku mau mencintai bahasa inggris. biar bisa sekolah ke luar negeri.

    ReplyDelete
  10. Dwiyan Agung Nugroho5 October 2013 at 15:46

    saya senang kursus bahasa inggris di cambridge indonesia karena belajar penggabungan antar speaking dan moral etika. sangat cocok saya belajar tinggal di jawa. saya udah bisa berbicara sedikit-sedikit, makin terasa suka banget.

    ReplyDelete
  11. percakapan bahasa inggris yang mudah dan cepat saya harapkan sekali.

    ReplyDelete
  12. hanya 2 minggu speakingku berubah baik sampai-sampai temanku heran mendengar aku bisa bicara bahasa inggris.

    ReplyDelete
  13. kalau kita sabar belajar dan mengajar bahasa inggris maka hasilnya kan menjadi baik berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  14. ryan wahyu dharmawan29 May 2014 at 17:38

    Pas buat ulangan bahasa inggris,,, thanks!!

    ReplyDelete
  15. Fresh graduated from SMK Negeri 3 Bogor majored in Computer Technic and Networking. Trained at CISCO, Physic, Institut Pertanian Bogor (IPB) for 3 months. Trained at PT Quantum Prima Konsultama, Konsultan pajak. my english is very poor.

    ReplyDelete
  16. Saya tertarik dengan pembentukan kelompok bahasa inggris diatas. Dengan membuat inovasi dalam pembelajaran maka akan mengurangi tingkat kejenuhan dari proses pembelajaran itu sendiri. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Bahasa Inggris yang bisa anda kunjungi di Internet based test toefl

    ReplyDelete
  17. yang penting semangat jagan malas berbicara nanti akan bisa juga.

    ReplyDelete
  18. dulu saya merasakan sulitnya b inggris itu namun ikut kursus cambridge membuat saya jadi lancar speaking.

    ReplyDelete
  19. hari demi hari aku senang belajar bahasa inggris karena memberi kita kemudahan dalam aktifitas. waktu itu saya download disini sampai sekarang saya demen banget belajar.

    ReplyDelete
  20. Kenapa anak murid saya malas belajar ya..

    ReplyDelete
  21. Bahasa inggris bahasa yang utama di dunia. Setiap perusahaan selalu mencari orang yang fasih berbahasa inggris. Oleh kareba itu saya ingin bisa fasih dalam berbagasa inggris agar mendapatkan pekerjaan

    ReplyDelete
  22. doakan saya mau sekolah ke luar negeri karena belajar dengan cambridge indonesia.

    ReplyDelete
  23. Ade Rizqie Fonna6 November 2015 at 13:59

    I want to improve my english skill, and I wish I can talk with foreign in Amerika or England that I want to countinue my study on London or USA

    ReplyDelete
  24. Saya tertarik dengan situs anda,karena terdapat banyak sekali pilihan buku yang dapat didownload. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis buku yang bisa anda kunjungi di Mengenai Perpustakaan

    ReplyDelete